Setelah resmi diluncurkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid Maret 2022 lalu, MG 5 GT diklaim mendapat respons positif dari konsumen di Tanah Air.

Hal itu dibuktikan dari angka pemesanan sedan bergaya coupe empat pintu ini yang telah mencapai ribuan unit.

“Secara nasional, pemesanan MG 5 GT sudah sekitar 1.000 unit,” kata Rendi Radito, Lead Sales & Network MG Motor Indonesia saat berada di Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/6/2022).

Sementara itu Arief Syarifudin, Lead Marketing and PR MG Motor Indonesia menjelaskan, bahwa pemesanan MG 5 GT didominasi oleh varian tertinggi.

Seperti diketahui, rival Honda City dan Toyota Vios ini ditawarkan dengan tiga varian untuk pasar otomotif Indonesia.

Di antaranya varian Activate dengan harga Rp 339,9 juta, kemudian Ignite Rp 359,9, dan Magnify Rp 399,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

“Untuk komposisi permintaannya lebih ke yang Magnify paling banyak, kemudian di bawahnya Ignite. Jadi memang konsumen lebih memilih varian tertinggi,” beber Arief.

Namun, Rendi menyebut bahwa dari semua jumlah permintaan tersebut belum ada satu pun unit yang sampai ke tangan konsumen.

“Dari segi suplai sebenarnya tidak ada masalah, tapi memang sebelumnya kami sudah menyampaikan estimasi pengiriman unit akan dimulai pada Juli 2022 mendatang,” tuturnya.

Pengiriman ke konsumen disebut juga akan dilakukan dalam beberapa tahapan sesuai dengan urutan antrean konsumen.

“Kami harap konsumen yang telah memesan dapat bersabar, karena terus terang permintaan lebih tinggi dari ekspektasi kami,” pungkas Rendi.

Sebagai informasi, dapur pacu MG 5 GT dibekali mesin 1.498 cc DOHC 4 silinder 16 valve VTi-Tech serta multi-point fuel injection.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 112 dk pada 6.000 rpm dan torsi 150 Nm pada 4.500 rpm.